Sebuah situs web yang menguntungkan adalah sebuah situs lalu lintas kunjungannya kaya (traffic tinggi), sederhananya jika traffic ke website Anda tinggi/ramai maka peluang pendapatan jadi meninggkat, traffic akan menghasilkan transaksi penjualan yang lebih banyak.
Traffic atau lalu lintas situs web dapat berasal dari berbagai sumber yang berbeda, dan sumber traffic ini sangat menentukan kualitas lalu lintas dan demografis. Sebagai contoh, jika Anda memiliki website yang hanya layanan Indonesia, lalu lintas dari Eropa atau Australia tidak akan banyak membantu Anda, sehingga kualitas lalu lintas menjadi miskin (untuk website Anda).
Ada dua cara yang populer untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda, yaitu membayar traffic yaitu membayar Biaya Per Klik dan iklan Banner, dan Traffic organik yaitu optimalisasi mesin pencari.
Cara 1 Traffic Berbayar
Iklan Banner - ini merupakan sebuah spanduk tentang situs web Anda dan membeli ruang dalam kerjasama situs untuk menampilkan banner Anda. Pastikan bahwa banner Anda bekerja dengan baik dan setiap mengklik langsung menuju situs Web Anda.
BPK - Biaya Per Klik iklan, bentuk yang paling populer adalah Google AdWords BPK. Google Membayar untuk menampilkan iklan dalam hasil pencarian mereka didasarkan pada istilah pencarian tertentu yang mengusulkan.
Layanan ini memungkinkan Anda memilih berapa banyak lalu lintas yang Anda ingin ke situs Anda, Anda juga dapat memilih lokasi yaitu demografi lalu lintas dan bahkan vertikal seperti lalu lintas perbelanjaan, lalu lintas kecantikan, seni dan kerajinan lalu lintas dll
Inklusi Dijamin - Beberapa search engine masih menawarkan layanan ini, Anda membayar biaya tetap selama 12 bulan ini untuk menjamin situs Anda dimasukkan dalam mesin pencarian dan merangkak kembali secara teratur selama 12 bulan.
Iklan kontekstual - Ini adalah iklan teks link kecil dan ditagih sesuai dengan BPK (Biaya Per Klik).
* Jika Anda membayar untuk traffic pastikan traffic tersebut dapat dilacak melalui program analisis situs Web.
Cara 2 Traffic Metode Organik
Link Building - Sebuah link dari situs web lain dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda. Anda bisa mendapatkan link di situs lain dengan menulis konten dalam buku tamu yaitu website atau melalui tukar link - Anda link ke situs mereka dan mereka kembali link. Cara ini bekerja dengan baik ketika ada 3 situs yang terlibat dalam pertukaran, sehingga menciptakan efek segitiga.
Memberikan komentar pada blog orang lain dan menyertakan link kembali ke website Anda (pastikan komentar anda berbobot dan bukan hanya sekedar untuk tujuan link).
Jaringan Sosial - Menggunakan Facebook, Linkedin, twitter dll untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, cara ini sangat sederhana tapi sangat efektif. Mempromosikan kepada khalayak yang dipercaya mendapatkan jawaban terbaik dan dapat membantu lebih jauh mempromosikan situs Anda di antara teman-teman Anda'. Sertakan link ke situs Anda dalam profil Anda di situs Anda, atau jika memungkinkan tampilkan suatu halaman web tertentu.
URL Situs Web Promosi - Pastikan Anda mempromosikan URL website Anda pada kartu bisnis Anda, tanda tangan email, kepala surat dan promosi lain yang Anda lakukan.
Search Engine Submission - Submit URL website Anda ke mesin pencari, Google menghasilkan volume tinggi lalu lintas ke situs web tetapi jangan lupa ada 100 tentang mesin pencari lainnya di luar sana ingin sepotong tindakan Google.
Di atas telah menyentuh tentang cara-cara yang lebih populer untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, karena web menjadi lebih intuitif dan cerdas, selalu ada cara-cara baru untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda.
Terus mencoba metode baru untuk melihat apa yang bekerja optimal untuk situs Anda dan jika Anda telah menemukan cara yang paling efektif untuk mengarahkan lalu lintas silahkan berbagi dengan kami disini.
No comments:
Post a Comment